Sticker Himbauaun Berserakan, Merusak Keindahan Interior Kereta Api Kelas Ekonomi

Sticker Himbauaun Berserakan, Merusak Keindahan Interior Kereta Api Kelas Ekonomi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgMZB3MCYXvB355wE7grV8O1TI1FhFWrVbZl3tsmZjDOZTGRSZDgQOwf4OPcwhJC2QDIsPKPBNJIUYG2OFnFWXXJTqeWpXGuX6dkHS2YOC_iI2TIRnzXoJ0ae7ymB5aro81-vcJ8pCQB-k8/s72-c/IMG_0275.JPG
Sticker Berisi Himbauan Berserakan
Maksud baik tidak selamanya menghasilkan kebaikan. Lho, mengapa demikian? Ya, memang benar. Sebagaimana kita ketahui pada umumnya, semua perbuatan baik, akan berbuah kebaikan pula untuk orang yang berbuat baik tersebut, selama dilakukan dengan benar dan mengedepankan kaidah - kaidah normatif. Tetapi, perbuatan baik tersebut akan berujung pada celaan atau keburukan ketika tidak dilakukan sebagaimana kaidah - kaidah normatif yang berlaku. Pembuka diatas mungkin sedikit banyak ada benarnya, ketika kita membahas rusaknya keindahan interior gerbong kereta api, khususnya kereta api kelas ekonomi (K3), oleh kesemrawutan dan berserakannya sticker berisi himbauan dari PT. Kereta Api Indonesia (Persero) kepada pengguna kereta api di Indonesia, khususnya yang saat itu akan menggunakan kereta api. Salah satu gambar disamping merupakan hasil penelusuran redaksi KPKa Indonesia di dalam Kereta Api Kelas Ekonomi (K3) Kutojaya Selatan, relasi Stasiun Kiaracondong - Stasiun Kutoarjo, PP.

Sangat Kumuh Bukan? Jorok.
Terbesit pertanyaan, sebegitu bodoh dan nakalkah pengguna kereta api di Indonesia? Sehingga, untuk memberikan edukasi dengan berbagai himbauan berupa sticker harus dilakukan secara "brutal" di dalam interior gerbong kereta api, khususnya kereta api kelas ekonomi (K3)? KPKa Indonesia tentu memandang hal tersebut sangat berlebihan. Seyogyanya, edukasi dengan media poster seperti sticker tersebut dapat di tata dengan rapi dan beraturan. Jangan sampai, asal (sembarangan) menempelkan sticker dimana saja. Ataukah, PT. Kereta Api Indonesia (Persero) tidak memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang berbakat di bidang seni dan estetika? Keterlaluan juga, jika kita mengeneralisir dengan tudingan seperti itu. Tetapi mau bagaimana lagi, dengan berserakannya stiker - stiker tersebut, membuat interior gerbong kereta api kelas ekonomi (K3) khususnya, telah membuat suasana di dalam gerbong kereta api menjadi kumuh dan jorok. Semoga hal tersebut segera diperbaiki oleh PT. Kereta Api Indonesia (Persero) dan kejadian yang sama seperti hal diatas tidak terulang kembali. (* | INA : 17.167.5 - 0007)

Related product you might see:

Share this product :

+ komentar + 1 komentar

Sabtu, 01 September, 2012

daripada pake stiker lebih baik menindak langsung isi himbauan tersebut

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KPK | Komunitas Pengguna Kereta Api Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger