Arti Logo KPKa Indonesia Berdasarkan Warna

Arti Logo KPKa Indonesia Berdasarkan Warna
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi3ji5mLdVT3idbzDQDC4yu_GFTLsqmMycLxNZsOkR4D63Yco9X8SDxGCWAdudjnr0NjuKM4KbQL7NVfkLRBgpPlvRvaBmN1UvnQP6hlhgp2o_XpicMg_ehGIO2IG5GJ0qn1EeMbSNVT0B9/s72-c/logo1.jpg
Gambar disamping merupakan lambang resmi KPKa Indonesia. Gambar tersebut terdiri dari 3 unsur warna utama, yaitu merah, putih, dan oranye. Berikut adalah arti dari warna - warna tersebut :

Merah
Warna merah pada garis pembatas merupakan simbol, bahwa PT. Kereta Api Indonesia (Persero) adalah sebagai perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) untuk saat ini, dan untuk selamanya. Selain itu, ratusan ribu nyawa leluhur kita yang gugur saat pembangunan sarana dan prasarana perkeretaapian akibat penjajahan Belanda dan Jepang, menambah kekuatan masyarakat Indonesia untuk mempertahankan dan melestarikan kereta api sebagai moda transportasi masal membanggakan milik masyarakat Indonesia yang murah, efisien, edukatif, dan bernuansa entertainment.

Putih
Warna putih pada bagian atas melambangkan semangat pembaharuan dan peningkatan mutu perkeretaapian di Indonesia.

Oranye
Warna oranye pada bagian bawah melambangkan nilai historis perkeretaapian di Indonesia yang begitu panjang dan menyedihkan. Teringat, ketika pendahulu kita gugur ketika dipaksa secara tidak manusiawi, membangun sarana perkeretaapian dalam keadaan tidak diberi upah, tidak diberi makan, diperlakukan sewenang - wenang, dan bahkan hasil bumi yang mereka olah harus diserahkan kepada kompeni Belanda. (*)

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KPK | Komunitas Pengguna Kereta Api Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger