Arus Balik di H+2 Mulai Terlihat Peningkatan Signifikan

Arus Balik di H+2 Mulai Terlihat Peningkatan Signifikan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgPkaeXpPoHOComcTMVlJo-7ZyctUH4TM6no6pkrSDkTB-BqWy-SgqbygcP82h0XeUhiwkHe50f1rwXaAPwFeB7rzj97Y6TPG5f9TsK2KrMihO_ad0w9SBv39KqCHPiuc_lLcMX3d-NtXS8/s72-c/11.jpg
Semarang,- KPKa | Komunitas Pengguna Kereta Api | Laporan : Retno Sri A | Agent 17.165.1
Pemudik Hendak Memasuki Kereta
Jumlah pemudik yang kembali ke kota (arus balik, read.) setelah berlebaran di kampung halaman mulai terlihat peningkatan signifikan di H+2 dan H+3 ini, Selasa - Rabu, 21 - 22 Agustus 2012. Kepala Humas PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi IV Semarang, Sapto Hartoyo mengatakan, " Tahun ini tidak ada istilah puncak arus mudik maupun arus balik dalam moda transportasi kereta api, karena kami sudah tidak lagi menjual tiket berdiri, kapasitasnya 100%. " Sementara itu, Sapto Hartoyo juga menambahkan bahwa dari Daop IV Semarang, ada beberapa perjalanan kereta api kelas eksekutif seperti Kereta Api Argo Sindoro dan Kereta Api Argo Muria tujuan Jakarta, Kereta Api Harina tujuan Bandung dan Kereta Api Rajawali tujuan Surabaya. Di kelas bisnis ada Kereta Api Fajar Utama dan Kereta Api Senja Utama tujuan Jakarta. Untuk kelas ekonomi terdapat Kereta Api Tawang Jaya, Tawang Jaya Lebaran non AC dan Tawang Jaya Lebaran AC. Kereta Api tersebut masih ditambah Kereta Rel Diesel (KRD) Tegal Arum tujuan Tegal. Dari beberapa perjalanan tersebut, sekitar 6000 orang penumpang diberangkatkan setiap harinya dari wilayah Daop IV Semarang.

Yogyakarta,-

Sementara itu, di Stasiun Yogyakarta, Selasa dan Rabu, 21 - 22 Agustus 2012, kepadatan juga sudah terlihat peningkatan yang cukup signifikan. " Arus balik sudah mulai tampak tadi malam (Selasa, 21/8/2012) '' ungkap Kepala Humas PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) VI Yogyakarta, Eko Budiyanto. Meskipun demikian masih menurut Eko, kepadatan lebih maksimal pada arus balik tahun ini diprediksi terjadi pada Minggu (26/8/2012). Eko menambahkan, jumlah penumpang Kereta Api dari stasiun Tugu dan Lempuyangan pada Rabu ini (22/8) atau H+2 mencapai 3.492 orang, sedangkan penumpang kereta api selama Lebaran dari H-7 sampai dengan H+2 mencapai 69.301 orang. (*)

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KPK | Komunitas Pengguna Kereta Api Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger